Cie, Jokowi Naik Mobil Baru ke Upacara HUT RI

Mobil Presiden Mercedes-Benz S600 Pullman Guard
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 di Istana Negara. Jokowi terlihat menggunakan baju adat Bali saat melakukan tugasnya memimpin upacara tahun ini.

Dalam rekaman gambar yang diunggah oleh saluran Sekretaris Presiden di Youtube, terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang menggunakan mobil limusin dari merek Mercedes Benz.

Video memperlihatkan mobil limusin Jerman itu bisa mengangkut empat penumpang di kabin belakang. Sehingga Jokowi yang didampingi sang Istri Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Jusuf kalla dan Istrinya Mufidah Jusuf Kalla hanya menggunakan satu mobil.

Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes Benz Distributor Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto mengatakan, mobil yang dipakai Jokowi hari ini merupakan sedan versi mewah Mercedes Benz.

“Iya itu Mercedes Benz S600 Pullman Guard tahun 2007. Untuk spesifikasinya saya harus cek dulu ya,” ujarnya saat dihubungi VIVA, Sabtu 17 Agustus 2019.

Sedan limusin yang mengantarkan mantan Wali Kota Solo beserta rombongan tersebut berbeda dari kendaraan dinas hariannya. Mobil ini lebih panjang, dan mirip dengan yang dipakai oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud saat kunjungan ke Tanah Air.

Mobil berkelir hitam mengkilap itu dikawal 10 motor gede (moge) Honda Goldwing di depan. Sementara di belakangnya terlihat van warna hitam Mercedes Benz V-Class sebanyak dua unit.