Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 02:00 WIB

Bocoran Merek Mobil Baru Menteri Jokowi

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
Mobil menteri RI.

VIVA – Presiden Jokowi memang belum melantik secara resmi jajaran menterinya. Namun, negara sudah lebih dulu menyiapkan kendaraan yang akan dipakai dinas oleh mereka.

Informasi tersebut diketahui dari dokumen Layanan Sistem Pengadaan Elektronik tentang pengadaan kendaraan menteri negara, dilansir Selasa 20 Agustus 2019.

Baca Juga

Dari dokumen tersebut, terpampang nilai total dari mobil yang akan dipakai menteri Jokowi sehari-hari nantinya. Angkanya cukup fantastis, mencapai Rp152 miliar.

Sayangnya, tidak disebutkan jenis dari kendaraan yang dimaksud. Namun, total ada 41 peserta yang mengikuti lelang itu. Dari semua peserta, hanya empat yang dinyatakan lolos dan berhak untuk mengajukan penawaran harga.

Terpopuler

Baca juga: Cie, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru

Keempat perusahaan itu adalah PT Astra International Tbk, PT Agung Automall, PT New Ratna Motor, dan PT Hadji Kalla. Semuanya merupakan nama besar di kalangan otomotif.

Astra international adalah induk dari PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Tanah Air. Agung Automall merupakan salah satu diler Toyota dari grup Agung Concern.

New Ratna Motor dikenal sebagai diler Toyota Nasmoco di Jawa Tengah, Sementara, Hadji Kalla bergerak dalam bisnis penjualan mobil Toyota di Sulawesi.

Dari penawaran yang masuk, Astra International ditunjuk sebagai pemenang. Selain menyediakan kendaraan, mereka juga diwajibkan untuk mengurus semua hal yang berkaitan dengan servis berkala serta layanan purnajual.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Nasib KPK di Ujung Tanduk?
TVONE NEWS - 1 hari lalu