Beli Mobil DFSK Glory, Kamu Harus Punya Gaji Bulanan Segini

DFSK Glory 560 diuji jalan dari Jakarta ke Sukabumi
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Harga menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak membeli mobil baru. Hal ini menjadi celah bagi produsen otomotif non Jepang untuk menawarkan produknya di Tanah Air.

Dengan jenis yang sama, merek-merek otomotif China berani memasarkan mobil dengan harga di bawah produk yang berasal dari Jepang, Korea, serta dari benua Eropa. Apalagi, mobil merek Negeri Tirai Bambu kini sudah diproduksi secara lokal. Maka, harganya dirancang lebih menarik bagi pembelinya.

Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan mengatakan, anggapan mobil China murah tidak selamanya benar. Sebab, pihaknya menawarkan mobil DFSK yang sesuai kebutuhan pelanggan.

"Kalau dari sisi pendapatan itu, pembeli mobil Glory 560 itu, paling enggak harus punya di atas Rp15 juta setiap bulannya," ujarnya di Sukabumi, Rabu 21 Agustus 2019.

Ricky mengatakan, pihaknya menargetkan pembeli muda dengan rentang usia 30 sampai 45 tahun, serta memiliki kemampuan finansial cukup baik. Sehingga, desain, fitur dan teknologi yang disematkan pada mobil sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

"Maka itu, kami menghadirkan Glory 560 dengan desain yang mewah, namun dengan harga yang masih sesuai segmennya," ujarnya.

Sebagai ilustrasi, dari brosur yang didapatkan VIVA.co.id, diketahui Glory 560 Type L bermesin 1.500cc turbo dan transmisi otomatis dibanderol Rp239 juta untuk pembelian tunai. Untuk kredit, siapkan dana Rp97,5 juta sebagai total uang mukanya, dan cicilan yang harus dibayar setiap bulannya adalah Rp5,6 juta, selama 3 tahun.