Penantang Innova Resmi Mengaspal, Harga Bersaing

Suzuki XL6
Sumber :
  • Overdrive

VIVA – Setelah sempat muncul bocoran wujudnya, kini mobil keluarga baru Suzuki resmi mengaspal di India. Dengan spesifikasi yang diusung, kendaraan tersebut bakal menjadi pesaing Toyota Innova.

Mobil yang dimaksud adalah Suzuki XL6. Wujudnya mirip dengan Ertiga, namun dimensinya lebih besar. Desainnya sporty, tidak seperti mobil keluarga pada umumnya.

Sesuai namanya, XL6 dirancang agar bisa menampung enam penumpang. Berkurangnya jatah untuk satu orang, menjadikan kabin mobil ini lebih lapang dari multi purpose vehicle lainnya.

“Ada peningkatan permintaan akan MPV mewah. Kami selalu berusaha memenuhi apa yang diinginkan konsumen, dan ini menjadi salah satu jawabannya,” ujar Chief Executive Officer Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa, dilansir dari Rushlane, Kamis 22 Agustus 2019.

Baca juga: Gopay dan Ovo Ternyata Bisa Lho Buat Servis Motor

XL6 memiliki dimensi panjang 4,44 meter, lebar 1,775 meter dan tinggi 1,7 meter. Sementara, Ertiga memiliki panjang 4,39 meter, lebar 1,735 meter dan tinggi 1,69 meter.

Tak hanya ukurannya saja yang dibuat lebih besar, XL6 juga tampil lebih mewah. Lampu depannya sudah menganut teknologi LED, dan ruang roda ditambahkan aksen agar tampak gagah layaknya sport utility vehicle.

Mesin yang disematkan sama dengan Ertiga yakni K15B berkapasitas 1.500cc. Tapi, ada penambahan sistem hibrida, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi sedikit lebih irit. Harganya mulai dari 980 ribu Rupee, atau sekitar Rp195 juta. (kwo)