DFSK Masih Galau Jualan Glory E3 Walau Perpres Sudah Ada

DFSK Glory E3
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pemerintah menginginkan agar mobil listrik bisa cepat hadir di Indonesia. Rencana itu didukung dengan Peraturan Presiden nomor 55 Tahun 2019, tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan mengatakan, pihaknya menyambut positif adanya regulasi untuk mobil listrik. Sebab negara-negara maju sudah menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk warganya.

"Kami Sokon Group, di Amerika mempunyai pabrik mobil listrik, di Tiongkok juga ada," ujarnya di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019.

Sayangnya, meski sudah didukung dengan perpres untuk percepatan mobil listrik, belum membuat agen pemegang merek mobil DFSK percaya diri, untuk segera menghadirkan produk mobil listriknya.

Baca juga : Menteri Indonesia selalu dimanjakan dengan mobil mewah

"Kami akan menganalisa aturan dari pemerintah, dan akan menghadirkan lini mobil listrik ke Indonesia,"

Rencana kehadiran mobil listrik memang sudah diperlihatkan oleh DFSK. Salah satu buktinya, menampilkan mobil konsep Glory E3. Mobil jenis sport utility vehicle ini sudah mengandalkan motor listrik sebagai jantung penggeraknya.

"Pada fase berjalan ini, kami akan lihat  dulu respons pasar terhadap produk-produk mobil listrik yang kami miliki," tuturnya.