Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:29 WIB

Parah! Selama Ini Jokowi Dinas Pakai Mobil Rusak

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Agus Rahmat
Foto :
  • Setkab.go.id
Mobil Kepresiden Joko Widodo (Jokowi)

VIVA – Saat menghadiri upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-74, Presiden Jokowi tiba dengan menumpangi mobil limusin. Sebelumnya, kendaraan itu tidak pernah terlihat saat acara kepresidenan.

Mobil yang dimaksud adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Versi yang biasa dinaiki Jokowi tidak jauh berbeda, hanya saja ukurannya lebih pendek.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono tidak menjelaskannya. Namun, ia memberi informasi lain yang tidak kalah menarik.

Menurut Heru, mobil presiden yang digunakan saat ini, yakni MercedesBenz S600 Guard, sering rusak sistem elektroniknya. Itu sebabnya, presiden butuh mobil baru.

Terpopuler

Baca Juga: Menteri di Indonesia Dimanjakan Mobil Mewah

Power window-nya enggak jalan, elektriknya enggak jalan. Pernah, semua sound system di dalam mobil bunyi. Radio semua bunyi, kan enggak nyaman," ujarnya, dilansir dari VIVAnews, Jumat 23 Agustus 2019.

Kerusakan yang dialami mobil begitu parah, hingga untuk membungkam radio yang tiba-tiba bunyi harus dengan cara mematikan mesin mobil.

Tak hanya di sistem audio, beberapa peranti elektronik canggih yang disematkan oleh pabrikan mobil mewah asa Jerman itu, juga gagal berfungsi dengan baik. Hal itu terlihat, dari hidupnya lampu indikator di panel instrumen.

"Pernah, ada indikator, kalau mobil modern kan warna kuning merah, semua indikator hidup," jelasnya.

Sebagai informasi, mobil Jokowi juga pernah mogok, ketika ia melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat pada 2017. Kabarnya, kerusakan terjadi pada sistem injeksi pembakaran, sehingga mebuat laju mobil menjadi tersendat. (tsy)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tiba di Riau, Presiden Jokowi Berkantor di Tengah Kabut Asap
TVONE NEWS - 21 menit lalu