Cerita 'Ndeso' Jokowi saat Naik Mobil Mahal

Presiden Jokowi dan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.
Sumber :
  • Setkab

VIVA – Ada cerita unik, saat Presiden Jokowi berkunjung ke Abu Dhabi empat tahun lalu. Hal itu ia utarakan, saat membuka Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa beberapa waktu lalu.

Dilansir dari YouTube tvOne, Selasa 27 Agustus 2019, Jokowi mengaku melanggar protokol Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres, agar ia bisa menumpang mobil Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

“Saat saya ke Abu Dhabi empat tahun lalu, dijemput langsung oleh Sheikh Mohammed di bawah pintu pesawat. Begitu turun, diajak naik mobil beliau, tidak ikut mobil yang sudah disiapkan,” ujarnya.

“Beliau bilang ke saya, izin dulu ke protokoler, ke Paspampres. Saya enggak izin, langsung naik begitu saja. Masuk ke mobil beliau, pintu saja jeglek,” kata dia menambahkan.

Baca juga: Bandelnya Jokowi, Langgar Protokol demi Mobil Mewah

Saat berada di dalam mobil, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bingung. Ia merasa, laju mobil tidak seperti yang selama ini dialami.

“Saat di dalam mobil, saya merasa kok mobil ini biasa saja. Terus saya intip speedometer, ternyata angkanya 190-200 kilometer per jam,” tuturnya.

Jokowi merasa kagum, sekaligus penasaran dengan mobil tersebut. Ia mengatakan, mobil tersebut sangat bagus, karena bisa melaju kencang tanpa terasa.

“Saya lirik-lirik, coba cari tahu ini merek mobilnya apa. Tapi, nengoknya enggak banyak. Saya cari merek mobilnya, enggak ada,” tuturnya.

Meski penasaran, namun ia tak mau dianggap kampungan oleh Pangeran Abu Dhabi, yang kebetulan menyetir sendiri mobil tersebut.

“Saya enggak nanya juga. Saya malu, nanti beliau merasa Presiden Jokowi ndeso banget,” ungkapnya. (kwo)