Bukan Banser, Pengemudi Innova Berpelat TNI Cuma Security

Dandenpom Tangerang, Letkol Cpm Indra Jaya mengamankan mobil pelat dinas
Sumber :
  • Instagram Polantas Indonesia

VIVA – Warganet tengah dibuat heboh oleh munculnya video, yang menunjukkan aksi warga sipil nekat memasang pelat nomor Tentara Nasional Indonesia di mobilnya. Kendaraan yang digunakan, diketahui adalah Toyota Kijang Innova.

Video itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @polantasindonesia. Dilansir Selasa 27 Agustus 2019, gambar menunjukkan Dandenpom Tangerang, Letkol Cpm Indra Jaya, mengamankan mobil yang menggunakan pelat dinas tersebut.

Saat diperiksa, ternyata pengemudi adalah seorang warga sipil, bukan anggota TNI. Akhirnya, petugas mencopot pelat tersebut dan membawa pengemudi serta kendaraannya untuk diperiksa lebih lanjut.

Pada berita sebelumnyaVIVA.co.id menyebutkan bahwa warga sipil itu adalah seorang oknum anggota Banser. Namun, hal itu kemudian diklarifikasi oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Banten, Khoerun Huda.

“Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Tangerang, Hartono datang ke Denpom Tangerang. Petugas piket mengatakan, peristiwa yang ada di video itu terjadi pada Maret 2019 di sekitar Blok M, Jakarta Selatan.
Di mobil tersebut ada empat orang, terdiri dari satu petugas keamanan dan tiga kuli bangunan,” ujarnya.

Lebih jauh Khoerun menjelaskan, petugas piket Denpom Tangerang memastikan bahwa petugas keamanan yang mengemudikan mobil tersebut, bukan anggota Banser.

“Kebetulan, bos si petugas keamanan punya hubungan baik dengan TNI,” tuturnya.