Mau Punya Toyota Yaris Beda dari yang Lain? Begini Caranya

All New Toyota Yaris
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – ?Toyota terus mengembangkan kuku bisnisnya di Tanah Air. Salah satu bentuknya, yakni dengan menawarkan berbagai aksesori untuk sejumlah produknya di Nusantara.

Aksesori ini ditawarkan, agar konsumen bisa memiliki mobil yang berbeda dari keluaran pabrikan selama ini. Salah satu model yang bisa dipersonalisasi, yakni hatchback All New Yaris.

“Sudah diluncurkan, Toyota Customize Option (TCO). Calon konsumen bisa memodifikasi mobilnya dengan aksesori dari kami, dan bisa disesuaikan dengan budget mereka," kata Manajer Public Relation PT Toyota Astra Motor, Rouli H Sijabat, Minggu 1 September 2019.

Agar konsumen tidak menunggu lama, maka pemasangan aksesori dilakukan usai unit yang dipesan tersedia. Ada 326 outlet Toyota di Tanah Air yang menyediakan fasilitas unik tersebut.

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini pada Mobil Matik

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Toyota sadar akan besarnya minat konsumen untuk personalisasi kendaraan. Selain itu, mereka juga melihat ada pergerakan selera konsumen yang ingin mobilnya tampil beda dari yang lain.

Soerjo mengakui, aksesori TCO pada All New Yaris lebih banyak pada eksterior, mengingat besarnya kegandrungan masyarakat Indonesia akan penampilan luar pada kendaraannya.

Toyota juga menjamin kualitas aksesori yang dipasang pada mobil konsumen. Sebab, semua pemasangan dilakukan teknisi ahli di pabrik dan diler. Untuk garansi, konsumen yang melakukan pemesanan secara paket akan lebih murah 10 persen daripada membeli aksesori secara terpisah.

“Garansi program TCO tiga tahun, lebih panjang dari di luar program TCO, yang garansinya hanya berlaku satu tahun,” kata Soerjo.