Sabar, Suzuki Bakal Kasih Kejutan untuk Ertiga Awal Tahun Depan

Suzuki Ertiga diuji keiritan bahan bakarnya dari Cikarang sampai Cirebon
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Mobil keluarga kelas bawah atau low multi purpose vehicle, sampai saat ini masih menjadi tulang punggung penjualan kendaaraan bermotor roda empat di Tanah Air. Tak heran, banyak produsen otomotif global yang menawarkan jenis produk tersebut. Salah satunya adalah Suzuki dengan model Ertiga. 

Nama Ertiga sebenarnya bukan pemain  baru di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu pilihan, dari jajaran produk low MPV yang ada. Melihat persaingan yang cukup ketat, awal tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales menyegarkan tampilannya.

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, sebagai penopang penjulan merek berlogo 'S' di Indonesia, membuat Ertiga harus memiliki tampilan dan fitur yang menarik perhatian pelanggan.

"Setiap tahun kami buat penyegaran untuk model Suzuki Ertiga. Tahun ini kan sudah, tahun depan pasti kami kasih lagi," ujarnya di Jakarta, Senin 2 September 2019.

Baca juga: Ditilang Polisi, Pemotor ini ingin beli SIM

Donny enggan menyebut secara rinci, penyegaran seperti apa yang akan dilakukan pada mobil keluarga dengan bangku 3 baris tersebut. Namun, Dia memastikan, penyegaran produk akan dilakukan setiap awal tahun. Pemilihan waktu tersebut, ternyata memiliki alasan tersendiri.

Jika membeli mobil di akhir tahun, masyarakat biasanya diberikan potongan harga dan promo menarik. Namun, jika membeli mobil di awal tahun, konsumen menginginkan produk yang berbeda, bahkan rela menunggu kehadiran model yang baru.

"Penyegaran produk, biasanya dilakukan merek otomotif di awal tahun. Kayak tahun ini kami luncurkan Suzuki Sport. Itu kan Maret, padahal maunya Februari atau bahkan Januari sekalian. Biar kami punya 11 bulan, untuk mengejar volume," ucapnya.