Lebih Modis, Berapa Harga Toyota Sienta Baru?

New Toyota Sienta
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor menepati janjinya, untuk menghadirkan lebih dari enam produk baru di tahun ini. Produk ke-7 yang dihadirkan oleh agen pemegang merek tersebut, yakni New Sienta.

“Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan, baik yang sudah menggunakan Sienta ,maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat,” ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Senin 2 September 2019.

Ada dua sektor yang dipusatkan sebagai penyegaran tampilan, yakni eksterior dan interior. Wujud luar New Sienta sama persis dengan bocoran, yang beberapa waktu beredar di media sosial.

Ubahan dilakukan pada bumper depan serta grille. Lampu kabut yang tadinya menyatu dengan garis bumper, kini dibuat terpisah. Desain garis krom grille yang tadinya lurus, kini diubah menjadi lengkung.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Sienta Baru

Desain pada sektor belakang juga berbeda, ada tambahan sayap di bagian atas dan aksen pada tuas pembuka pintu bagasi. TAM juga menyematkan side skirt pada sisi sampingnya.

Masuk ke bagian dalam, maka terlihat perubahan pada desain jok tipe V dan Q, yakni adanya sandaran tangan di bangku penumpang depan maupun tengah.

Semua perangkat penjaga keselamatan yang dipasang di edisi lama, tetap dipertahankan pada model terbaru dari mobil dengan pintu geser ini. Seperti pengendali kestabilan, rem antikunci dan tiga kantung udara.

Soal harga, Soerjo memastikan bahwa banderol mobil yang edisi perdananya hadir tiga tahun lalu itu tidak mengalami perubahan. Namun, ada dua tipe yang tidak lagi ditawarkan ke konsumen, yakni tipe E dengan transmisi manual dan matik.

Daftar harga New Toyota Sienta per 1 September 2019:

1.5 G M/T: Rp249,05 juta

1.5 G CVT: Rp267,05 juta

1.5 V M/T: Rp264,05 juta

1.5 V CVT: Rp282,05 juta

1.5 Q CVT: Rp302,85 juta