Mobil Listrik Mungil Toyota Mejeng di IEMS 2019, Begini Wujudnya

Mobil mungil Toyota dalam Indonesia Electric Motor Show 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Y. Mali

VIVA – Toyota menjadi salah satu peserta yang tampil di pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show 2019. Di acara tersebut, merek otomotif Jepang itu memajang empat produk kendaraan ramah lingkungan. 

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota turut serta menyambut era kendaraan listrik dengan menghadirkan produk Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

"Termasuk rantai pasokan komponen utama, yang cocok untuk kondisi Indonesia dengan mempertimbangkan kekuatan dan tantangan masing-masing teknologi," ucapnya di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 4 September 2019.

Tidak cukup sampai di situ, kata Soerjo, TAM sebagai perwakilan resmi Toyota di Indonesia juga akan membantu konsumen, agar bisa mengerti, menerima, dan senang hati memakai kendaraan masa depan tanpa polusi gas buang tersebut.

Baca juga nih: #BPJSrasarentenir Trending Topic Gara-gara Mau Tagih Door to Door

Soerjo mengatakan, terkait rencana penjualan kendaraan listrik sampai saat ini Toyota masih terus memelajari aturannya. Toyota terus berupaya mendukung penyebaran luas Kendaraan bermotor listrik (KBL) termasuk Hybrid, PHEV, Mirai atau kendaraan-kendaraan sejenis I-road di Indonesia. 

"Melalui acara ini, kami ingin berbagi kepada publik, tentang teknologi lengkap listrik yang tersedia. Serta untuk memulai diskusi dan studi tentang kekuatan, serta tantangan dari setiap teknologi yang sesuai dengan kondisi Indonesia," kata Dia.

Dalam pameran IEMS 2019, ada empat produk yang dipajang di stan Toyota, yakni  C-HR Hybrid, Prius Prime PHEV, mobil listrik mungil i-ROAD, dan mobil FCEV Mirai.