Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 6 September 2019 | 12:54 WIB

Suzuki Siapkan Ertiga Versi Ganteng untuk Indonesia

Team VIVA »
Pius Mali
Foto :
  • Overdrive
Suzuki XL6

VIVA –  Suzuki beberapa waktu lalu sudah meluncurkan produk baru, bernama XL6. Wujudnya mirip dengan Ertiga, namun perawakannya lebih besar dan gagah. Desainnya juga dibuat lebih sporty, berbeda dengan bentuk mobil keluarga pada umumnya.

Menyesuaikan dengan nama yang dipakai, kabin mobil baru itu dirancang hanya untuk menampung enam penumpang. Dengan berkurangnya jatah untuk satu orang, jelas membuat kabin mobil ini lebih lapang dibandingkan multi purpose vehicle (MPV) Ertiga.

Suzuki XL6 saat ini hanya dipasarkan di India. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Sumber internal PT Suzuki Indomobil Sales menyebut, pabrikan otomotif Jepang itu akan membuat produk sejenis di Tanah Air. Bedanya, mobil tetap dirancang menggunakan bangku tiga baris.

Mendengar informasi tersebut, Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra angkat bicara. Dia mengatakan, XL6 berbeda dari Suzuki Ertiga meski kerap disebut sebagai produk sejenis.

Baca juga: 4 mobil Esemka yang bikin geger Indonesia

"XL6 Bukan Ertiga. Di India juga dijualnya hanya di showroom premium, Nexa. Secara segmennya juga berbeda, modelnya juga kelihatan beda kan," ujarnya di Jakarta, Jumat 6 September 2019.

Terkait kehadiran mobil baru yang disebut-sebut bernama XL7 tersebut, Donny enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan, bahwa segmen sport utility vehicle memang mengalami pertumbuhan. Meski demikian, produk SUV dan MPV memiliki banyak perbedaan.

"Low SUV ini memang pasar yang menarik. Kami melakukan study, MPV butuhnya apa aja, SUV butuhnya apa. Namun dari sisi produk SUV ya begitu, MPV ya tetap MPV," ujarnya.

Baca Juga
Topik Terkait
Saksikan Juga
PERJALANAN TERAKHIR The Series EPS 02
OTOMOTIF - 1 hari lalu