Ribuan Toyota Yaris Beredar di Jalanan Indonesia, Ini Buktinya

All New Toyota Yaris
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Pilihan mobil saat ini cukup beragam. Salah satu yang diincar kaum muda adalah jenis hatchback. Mobil ini menggabungkan desain sporty, dengan kenyamanan kabin, serta pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

Salah satu pilihannya adalah Toyota Yaris. Mobil ini memiliki desain sporty, serta buritan yang aerodinamis, yang menjadi identitas hatchback. Dengan desain tersebut, tak salah jika Yaris banyak dipakai oleh kaum muda untuk aktifitas harian, maupun di lintasan balap.

Lantas, seberapa laris mobil tanpa buntut ini? Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), diketahui penjualan wholesales Yaris ratusan unit setiap bulannya. Jika ditotal, dari Januari sampai Juli 2019, sudah mencapai angka 4.654 unit.

Tak hanya itu, Yaris juga bisa menjadi mobil yang membanggakan karena sudah diproduksi secara lokal. Mobil yang didaulat sebagai generasi penerus Starlet itu, lahir dari fasilitas produksi milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Bukan MPV, Almaz yang jadi ‘penyelamat’ Wuling di Indonesia

Toyota Yaris yang dipasarkan saat ini diketahui berbekal mesin bensin 1.496cc dengan empat silinder segaris. Konsumen bisa memilih transmisi manual lima percepatan maupun otomatis CVT tujuh percepatan.

Dari website resmi Toyota Astra, diketahui saat ini Yaris ditawarkan dalam enam pilihan varian, yakni E MT dengan banderol Rp238,35 juta, E CVT Rp250,15 juta, G MT Rp246,65 juta, G CVT Rp257,65 juta, TRD Sportivo MT Rp267,05 juta, serta varian paling atas TRD Sportivo CVT Rp278,85 juta.

Sebagai mobil untuk kaum muda, Yaris ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yang eye catching, yakni citrus mica metallic, silver metallic, gray metallic, red mica metallic, orange metallic, super white, serta attitude black mica.