Enggak Perlu Repot ke Jawa, Jajaran Mobil Baru Sudah Ada di Makassar

Jajaran mobil baru tampil di pameran otomotif GIIAS Makassar 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Produk baru ibarat magnet, yang mampu menarik masyarakat untuk mengunjungi pameran otomotif. Hal ini juga terlihat di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Masyarakat di sana, tidak perlu repot-repot ke Pulau Jawa untuk melihat kendaraan baru yang diinginkan. Sebab, di acara yang berlangsung pada 11-15 September 2019 di Celebes Convention Center, pengunjung bisa melihat langsung jajaran mobil baru yang ikut tampil, bahkan melakukan test drive.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, menurut data Bank Indonesia, wilayahnya mengalami pertumbuhan ekonomi cukup baik. Sehingga, pihaknya siap menjadi tuan rumah beragam kegiatan, termasuk pameran otomotif. 

"Sulawesi Selatan, berdasarkan data Bank Indonesia, pertumbuhan ekonominya di atas 7 persen, inflasinya juga turun. Sehingga daya beli masyarakat tinggi. Jadi, pameran ini menjadi pilihan bagus bagi masyarakat," ujarnya di Makassar, Rabu 11 September 2019.

Baca juga: Esemka disebut mirip mobil China, ini komentar Gaikindo

Lantas, mobil apa saja yang menjadi daya tarik bagi warga kota Anging Mamiri? Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, stan Mitsubishi memajang tiga mobil baru, yakni New Triton, Pajero Sport Black Edition, dan Eclipse Cross.

Sementara merek otomotif Perancis, Renault juga memajang produk barunya Triber. Bermodal mesin 1.000cc dan bangku tiga bari, membuatnya percaya diri untuk merebut hati masyarakat yang mencari mobil baru.

Dua merek China, yakni Wuling Motors dan DFSK juga ikut memajang mobil baru. Wuling memajang sport utility vehicle Almaz dengan kapasitas tujuh penumpang. Meski belum resmi diluncurkan, DFSK percaya diri menampilkan SUV Glory i-Auto di GIIAS Makassar.