Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 September 2019 | 14:04 WIB

Harga Rp566 Jutaan, Altis Hybrid Lebih Efisien 70 Persen

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
All New Toyota Corolla Altis Hybrid

VIVA – PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan mobil baru di Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2019. Mobil yang dimaksud yakni All New Corolla Altis, sedan yang masuk dalam segmen kelas menengah.

Peluncuran dilakukan di salah satu tempat di kawasan Jakarta Selatan. Altis terbaru hadir dalam tiga varian, yakni G, V dan Hybrid. Teknologi mesin ramah lingkungan dipasang, karena mobil ini memakai platform terbaru yang diberi nama Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Baca Juga

Altis yang dihadirkan berbeda dari generasi yang saat ini dijual. Grille bagian bawah dibuat lebih besar, dan diapit dua lampu kabut berukuran mini. Ada lis krom di sisi kiri dan kanannya. Lampu menggunakan teknologi proyektor, dan dibuat menyipit khas mobil zaman sekarang.

“Ini adalah generasi Corolla ke-12, sejak pertama kali diperkenalkan pada 1966. Model ini merupakan salah satu legenda yang banyak dikenal masyarakat luas,” ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Terpopuler

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Corolla Altis Hybrid di Indonesia

Model Hybrid dihadirkan, karena saat ini Indonesia sudah resmi masuk ke era elektrifikasi kendaraan. Altis Hybrid menjadi sedan ramah lingkungan paling murah dari TAM, selisih harganya hampir Rp250 juta dari Camry.

Dengan mesin hibrida, efisiensi yang didapatkan pemilik bisa mencapai 70 persen dari model konvensional. Emisi yang dihasilkan juga lebih rendah 60 persen, dan tingkat kebisingan bisa dikurangi hingga 18 persen.

Berikut daftar harganya, dengan status on the road DKI Jakarta:

Altis G A/T: Rp468,2 juta

Altis V A/T: Rp489,3 juta

Altis Hybrid A/T: Rp566,3 juta 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Nyobain Fitur Canggih All New Corolla Altis Hybrid
OTOMOTIF - 4 bulan lalu