Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 September 2019 | 18:50 WIB

Prabowo Pesan SUV Esemka, yang Muncul Pikap

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah mobil pickup terparkir di halaman pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolal

VIVA – Kiprah Esemka di dunia otomotif Indonesia, dimulai pada 2012. Satu tahun kemudian, namanya masih hangat diperbincangkan. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tertarik untuk membelinya.

Melalui akun Twitter, Prabowo menunjukkan ketertarikannya untuk memiliki mobil jenis sport utility vehicle yang digunakan oleh Presiden Jokowi sebagai mobil dinas, saat ia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga

Dilansir dari VIVAnews, Kamis 12 September 2019, Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade membenarkan kabar itu. Ia menjelaskan, ada 10 unit yang dipesan oleh Prabowo.

"Viral cuitan Pak Prabowo yang 2013 itu. Ditanya sama wartawan, apa betul Pak Prabowo pernah pesan 10 unit SUV yang seperti dipakai Pak Jokowi," ujarnya.

Terpopuler

Baca juga: Menolak Lupa, Prabowo Ternyata Pernah Pesan Mobil Esemka

Andre menjelaskan, kala itu jumlah total pemesanan Esemka hasil gagasan Sukiyat itu, mencapai 7.000 unit. 10 unit di antaranya, merupakan pesanan Prabowo.

Kini, apakah status pemesanan itu tetap berlaku? Andre menjawab, hal itu tergantung dari jenis mobilnya. Jika memang unit yang ditawarkan dulu itu tersedia, maka Prabowo tetap akan membelinya.

Namun, kata Andre, wujud mobil Esemka yang resmi dihadirkan saat ini berbeda dengan yang dulu ditawarkan. Kendaraan Esemka yang dihadirkan belum lama ini adalah jenis pikap.

"Pesan SUV, seperti 7.000 orang yang pesan yang lain. Yang nongol pikap. Belum tahu, Pak Prabowo akan melanjutkan pesanannya atau enggak,” tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kerjasama di DPR
TVONE NEWS - 17 jam lalu