Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 16 September 2019 | 06:48 WIB

Belajar dari Kecelakaan di Tol Jagorawi, Ini Pentingnya Sabuk Pengaman

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Istimewa
Kecelakaan Suzuki APV di Tol Jagorawi

VIVA – Kecelakaan terjadi di ruas tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi), kilometer 36-600, tepat di pembelah jalur dekat pintu keluar Tol Sentul Selatan, Minggu 15 September 2019. Kejadiannya terjadi sekira pukul 08:30 WIB, melibatkan satu kendaraan, mobil Suzuki APV dengan nomor polisi F 1196 DH.

Dalam video yang beredar melalui media sosial memperlihatkan, korban yang diduga dari dalam kabin mobil, tampak bergelimpangan di tengah jalan, baik itu korban luka atau yang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu mengatakan, pengemudi harus belajar dari kecelakaan maut di tol Jagorawi kemarin, bahwa penggunaan sabuk pengaman sangat penting untuk pengemudi maupun penumpang mobil.

Jika melihat dari video yang beredar, kata Dia, bisa dipastikan korban kecelakaan Jagorawi yang terlempar ke luar mobil, tidak menggunakan sabuk pengaman. Sehingga, saat terjadi kecelakaan, bukan hal yang mustahil, penumpang menembus kaca dan terpelanting ke jalanan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Iran Corona, Penerbangan ke Arab Disetop dan Bumil Ditabrak
BERITA - 6 bulan lalu
Terpopuler