Daftar Lengkap Tipe dan Harga New Toyota Calya 2019

New Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Toyota resmi membuka selubung mobil baru mereka yang masuk dalam segmen low cost green car, yakni New Calya. Versi pertama dari mobil berkapasitas tujuh penumpang itu hadir tiga tahun lalu.

PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, tidak banyak melakukan ubahan. Mereka hanya membuat tampilan depannya lebih segar, serta menyematkan beberapa fitur baru.

New Calya yang resmi meluncur di Jakarta pada hari ini, Senin 16 September 2019, memiliki tampilan depan lebih kekar. Desain grille dibuat baru, serta diberi aksen krom gelap di bagian tengahnya.

Pengemudi akan dapat melihat kondisi di depan dengan lebih jelas, berkat penyematan lampu dengan bentuk baru dan sudah dibekali teknologi light emitting diode atau LED. Kelebihannya, cahaya yang dihasilkan ideal untuk kondisi perkotaan, namun lebih hemat energi dibandingkan model lain.

Baca juga: Toyota Permak Mobil Murah Calya, Apa yang Berubah?

New Calya juga sudah mengusung fitur yang umum ditemukan di multi purpose vehicle kelas Rp200 jutaan, yakni kaca spion luar yang bisa dilipat secara elektrik.

Masuk ke dalam kabin, maka akan tampak sistem audio baru yang pengoperasiannya menggunakan sentuhan jari. Panel pendingin kabin juga dirancang baru, serta ada laci untuk menyimpang barang berharga di bawah kursi penumpang depan.

Berdasarkan informasi dari General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, ada empat tipe New Calya yang ditawarkan. Yakni, E tanpa fitur anti-lock braking system, E M/T, G M/T, dan G A/T. Selisih harga dengan varian lama, yakni sekitar Rp1-2 juta.

Berikut daftar harganya, dengan status on the road Jakarta:

E non ABS: Rp137,463 juta

E M/T: Rp140,263 juta

G M/T: Rp146,4 juta

G A/T: Rp158,4 juta