Daihatsu Sigra Baru Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Naik Rp2 Juta

Peluncuran New Sigra di Serpong, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Y. Mali

VIVA – Sigra menjadi salah satu model mobil low cost green car atau LCGC yang ditawarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor. Mobil tersebut, meramaikan pasar otomotif Tanah Air sejak 2013. Kini, produk kembaran Toyota Calya tersebut hadir dengan tampilan baru. 

Presiden Direktur ADM, Tetsuo Miura mengatakan, dengan kehadiran model baru Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil keluarga dengan harga terjangkau. Tapi ada varian yang naik harga sampai Rp2 juta lho.

"Hari ini kami dengan bangga meluncurkan New Astra Daihatsu dengan tampilan yang lebih fresh," ujarnya saat peluncuran di Serpong, Tangerang, Senin 16 September 2019.

Sementara itu, Design Engineering Division ADM, Soni Satriya mengatakan, New Daihatsu Sigra memiliki tampilan eksterior yang lebih segar, dengan grille, bumper, lampu depan, garnis di pintu belakang, serta pelek baru berdiameter 14 inci.

Kabinnya didominasi warna dark and light grey. Tuas air conditioner (AC) memakai model baru dengan lampu tambahan pada indikatornya, terdapat penyimpanan smartphone di dashboard, head unit layar sentuh, pengaturan spion otomatis, dan kamera parkir.

Baca juga yuk: Awas Kartu SIM Mata-matai Pengguna Ponsel Lho

Ada tiga pilihan warna abru yang disematkan pada model Sigra baru, yakni Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Dengan beragam penyegaran tersebut, kata Soni, New Sigra ditawarkan dengan harga terjangkau bagi konsumen.

"Untuk harga, New Sigra dimulai dari Rp114 juta, untuk tipe D mesin 1.000 cc itu tidak naik harga. Sementara untuk varian lainnya, kenaikan harga di kisaran Rp1,5 sampai Rp2 juta," ucapnya.