Lagi, Polisi Nempel di Kap Mobil yang Mau Kabur

Polisi mencegah pengemudi mobil melarikan diri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Beberapa waktu lalu, terjadi sebuah peristiwa unik di Bandung, Jawa Barat. Seorang pengemudi mobil nekat menerobos lampu lalu lintas.

Saat diadang petugas, pengemudi mobil itu berusaha kabur dengan cara memacu kendaraannya ke arah petugas. Khawatir tertabrak, seorang polisi yang berada tepat di depan mobil loncat ke kap mesin.

Setelah dikejar, akhirnya pengemudi menyerah dan petugas berhasil mengamankan situasi. Nah, peristiwa serupa kembali terjadi, namun kali ini di Pasar Minggu, Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, peristiwa bermula saat petugas menemukan ada mobil Honda Mobilio terparkir di bahu jalan.

Baca juga: Daftar Lengkap Tipe dan Harga New Toyota Calya 2019

Karena kawasan tersebut bukan untuk parkir kendaraan, maka petugas meminta pengemudi Mobilio untuk menunjukkan surat-surat. Tapi, pengemudi itu berusaha menghindar dengan cara klasik, yakni melarikan diri dengan memacu mobil.

Petugas sudah berusaha mengadang jalan dengan menghalanginya menggunakan mobil derek, Pengemudi kemudian mengarahkan mobil ke arah petugas Bripka Eka Setiawan, yang tengah berdiri di jalan.

Bripka Eka kemudian loncat ke atas kap mesin dan terbawa sejauh 200 meter. Pengejaran kemudian berhenti, usai mobil tersebut menabrak kendaraan lain yang ada di lokasi.

“Akibat kejadian itu, Bripka Eka Setiawan tidak mengalami luka. Ia kemudian berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu, untuk melakukan tindakan kepolisian,” ujar Nasir, dikutip Senin 16 September 2019.