Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 06:34 WIB

Daihatsu Masih Jual Sigra Versi 'Murah', Pembelinya Siapa Sih?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/Pius Mali
PT Astra Daihatsu Motor masih menawarkan mobil Sigra bermesin 1.000cc

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor telah meluncurkan Sigra, dengan tampilan dan fitur yang lebih segar. Seperti model sebelumnya, mobil kategori low cost green car ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc. 

Jka melihat penjualan mobil LCGC dari merek Daihatsu, minat konsumen lebih tinggi untuk membeli mobil dengan kapasitas 1.200cc. Hal tersebut dikarenakan, mesin yang kecil dianggap berisiko kurang tenaga, sehingga kurang mumpuni saat menemani aktifitas.

Baca Juga

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, porsi penjualan mobil kembaran Toyota Calya bermesin 1.000cc tersebut, mencapai 14 persen dari total keseluruhan model Sigra. Sehingga, mobil ini akan tetap dipertahankan.

"Jadi angka penjualannya sangat banyak. Kami akan terus jual, sampai seterusnya selama Astra Daihatsu Sigra ini masih ada," ujarnya di Jakarta, Selasa 17 September 2019.

Terpopuler

Baca juga: Tak selamanya injak rem menyelesaikan masalah

Menurut Amel, mobil LCGC yang menggunakan bangku tiga baris tersebut, bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang memiliki isi kantong pas-pasan. Selain itu, Sigra dengan mesin lebih kecil, biasanya menjadi incaran berbagai perusahaan untuk dijadikan kendaraan operasional.

Pada model baru, kata Amel, bahkan harga Sigra 1.00cc  yang ditawarkan tidak mengalami kenaikan. Hal tersebut bisa terjadi, karena merek otomotif Jepang itu hanya mendandani tampilan luarnya saja, tanpa menambahkan fitur-fitur baru seperti varian tengah dan atasnya.

"Kami jual karena masih ada permintaannya, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan harga sangat terjangkau. Jadi, mobil ini bisa buat operasional, atau bahkan hadiah," ucapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
All New Nissan Serena Ancam Toyota Voxy?
OTOMOTIF - 8 bulan lalu