Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 10:45 WIB

Ribuan Mobil Pikap Rakitan Cikande Bakal Berkeliaran di Filipina

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • dok. PT Sokonindo Automobile
PT Sokonindo Automobile akan melakukan ekspor mobil pikap DFSK SuperCab

VIVA – Dongfeng Sokon atau lebih dikenal sebagai merek DFSK menjadi nama baru di pasar otomotif Tanah Air. Merek mobil asal Tiongkok tersebut diketahui berada di bawah asuhan PT Sokonindo Automobile.

Tak hanya sekadar dijual, mobil DFSK juga sudah diproduksi secara lokal di pabrik di Cikande, Serang, Provinsi Banten. Selain untuk pemasaran domestik, mobil rakitan Indonesia itu akan dipasarkan ke luar negeri, tepatnya ke Filipina melalui QSJ Motors.

Baca Juga

CEO PT Sokonindo Automobile, Pang Hai mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit mobil secara utuh atau completely built-up (CBU) ke Filipina.

"Kami mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN. Perusahaan kami dengan ketulusan hati membangun kerja sama yang lebih luas dan jangka panjang dengan Negara Filipina," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis 19 September 2019.

Terpopuler

Baca juga: Kalau memang Esemka produk China, harusnya lebih fair

Rencana ekspor mobil dari Indonesia, menjadi jembatan SOKON Group di Asia Tenggara. Produk yang akan diekspor adalah pikap SuperCab 1.3 L Turbo Diesel, yang menggunakan setir kiri dan menyesuaikan spesifikasi yang berlaku di sana. Ekspor akan dilakukan pada kuartal ke empat tahun 2019.

Secara keseluruhan, kata Dia, pasar mobil Filipina telah berkembang cepat selama lima tahun terakhir. Bahkan pasar otomotif Filipina diprediksi bakal tumbuh 3,3 persen hingga akhir 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Berakar di Indonesia, lalu berekspansi ke Asia Tenggara dan Diekspor ke seluruh dunia, menjadi misi ekspor PT Sokonindo Automobile. Bagian rencana awal, kami sudah membangun pusat produksi berstandar industri 4.0 di Indonesia," ucapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Blak-blakan Bos DFSK Indonesia Tantang Dominasi Mobil Jepang
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu