Wuling Pastikan Enggak Jual Mobil Ini di Indonesia

Chevrolet Captiva terbaru mirip mobil Wuling.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Almaz menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh Wuling Motors. Diluncurkan pada Februari 2019, mobil ini melengkapi jajaran sport utility vehicle atau SUV kelas menengah, di pasar otomotif Indonesia.

Wuling sudah memproduksi Almaz secara lokal di pabriknya, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kini, mobil penantang Honda CR-V tersebut bukan hanya dipasarkan secara domestik, tetapi juga diekspor ke luar negeri secara utuh.

Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun mengatakan, Almaz merupakan kendaraan yang dirancang menggunakan platform global. Sehingga, bukan hal mustahil menemukan produk sejenis, namun menggunakan merek berbeda.

"Saat ini, ada model yang sama dengan empat merek, yakni Baoujun, Wuling Almaz, lalu MG Vector, dan yang dijual di Amerika Latin pakai nama Chevrolet Captiva, seperti yang kami ekspor sekarang ke Thailand," ujarnya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu 25 September 2019.

Untuk di Indonesia, Feiyun memastikan, medium SUV tersebut hanya dijual menggunakan merek Wuling. Sebab, menurut dia, ini merupakan strategi yang sudah ditetapkan oleh masing-masing perusahaan.

Meski sama-sama berada di bawah bendera General Motors, antara PT SGMW dan PT General Motors Indonesia memiliki strategi bisnis dan jajaran produk berbeda.

"Saat ini, untuk Almaz hanya akan ditawarkan oleh merek Wuling. Tidak ada bentuk Chevrolet Captiva untuk dijual di Indonesia," tuturnya.