Punya Uang Rp2 Miliar untuk Beli Toyota Supra, Masih Dapat Kembalian

Toyota Supra GR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jajaran produk otomotif merek Toyota yang dijual saat ini sangat lengkap, mulai dari kategori low cost green car, mobil keluarga, kendaraan niaga, sampai ke mobil sport. Untuk mobil sport, bahkan PT Toyota Astra Motor menawarkan GR Supra, yang dikenal oleh pehobi otomotif dunia.

Toyota Supra dibuka selubungnya bertepatan dengan pameran otomotif, Gaikindo Indonesia Internationa Auto Show (GIIAS) 2019, pada Juli lalu. Meski sudah resmi dijual, saat itu TAM sebagai agen pemegang merek mobil Toyota, belum merilis harga resminya.

Kini, konsumen bisa mendapat angka pasti ketika berencana memboyong GR Supra ke garasinya. Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, banderol mobil sport Toyota generasi ke lima itu tidak sampai Rp2 miliar.

"Sportcar legendaris Toyota, GR Supra kami banderol dengan harga Rp1,995 miliar per unit, berstatus on the road DKI Jakarta," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 1 Oktober 2019.

Baca juga: Biar garansi gak hangus saat dandani Suzuki Jimny, perhatikan ini

Sampai saat ini, sudah ada belasan orang kaya di Tanah Air yang menyatakan ketertarikannya untuk membeli GR Supra. Calon-calon pembeli tersebut akan dihubungi kembali oleh diler-diler resmi Toyota untuk kepastian membeli mobil sport hasil kolaborasi Toyota dan BMW itu.

"Sudah ada 15 sampai 16 orang menyatakan, tertarik untuk membeli, tetapi belum SPK. Jadi akan dikonfirmasi mulai hari ini, karena harga baru resmi kami umumkan. Kalau mereka sudah bilang oke, maka lanjut SPK dan pemesanan," ucapnya.

Pengiriman unit mobil GR Supra, kata Soerjo, akan dilakukan secara bertahap. Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, dan waktu pegiriman unit mobil, mengingat Supra GR merupakan mobil berstatus completely built up atau CBU.

"Melalui diler resmi, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menyerahkan GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini," paparnya