Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 2 Oktober 2019 | 11:43 WIB

Unit Barunya Inden, Harga Suzuki Jimny Bekas Bikin Geleng-geleng

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • dok. Jordy Mobil
Suzuki Jimny ditawarkan oleh pedagang mobil bekas dengan harga lebih tinggi

VIVA – Jimny melengkapi jajaran produk kendaraan bermotor roda empat yang ditawarkan oleh merek Suzuki di Tanah Air. Mobil berbodi mungil itu juga menjadi primadona baru. Tak heran, banyak yang rela menunggu untuk bisa memboyong mobil legendaris tersebut.

Untuk memboyong Suzuki Jimny versi baru, konsumen harus rela antri dengan tenggat waktu 2 sampai 4 tahun. Bahkan, ada yang rela berburu mobil ini sampai ke Tanah Papua, guna mempercepat waktu tunggu atau indennya.

Baca Juga

Inden Jimny yang panjang tersebut, ternyata menjadi celah bagi pedagang mobil bekas. Pedagang dari Jordy Mobil, Andy mengatakan, pernah memajang Jimny baru di showroom mobil bekasnya yang berlokasi di Mega Glodok Kemayoran, Jakata Pusat.

"Bulan lalu (September), saya jual dua unit Jimny baru transmisi otomatis, warna putih single tone dan kuning two tone. Ini bukan barang importir umum, tetapi asli dari Suzuki Indonesia," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 2 Oktober 2019.

Terpopuler

Baca juga: Mobil baru Suzuki Rp74 juta resmi mengaspal

Andy mengatakan, Jimny yang dipajang di showroom menjadi incaran orang-orang yang ingin memilikinya, namun enggan menunggu antrian di diler resmi. Celah tersebut, membuatnya mendulang uang. Di sisi pelanggan, kata Andy, mobil bisa langsung dipakai lantaran sudah dilengkapi surat-surat kendaraan.

"Saya jual bekas rasa baru. Sudah pakai plat nomor, tetapi semua bungkus plastik di kabin belum saya lepas. Odometer-nya juga enggak sampai 100 kilometer, hanya dipakai untuk dipanasin saja sebelum ada yang beli," tuturnya.

Suzuki Jimny baru yang ditawarkan oleh pedagang mobil bekas, memiliki harga yang lebih tinggi daripada di diler resmi. Andy mengatakan, untuk Jimny warna putih single tone laku di harga Rp393 juta, sementara Kuning Two Tone deal di angka Rp480 juta.

"Yang putih itu laku enggak sampai seminggu setelah dipajang. Kalau Jimny Kuning memang agak ditahan harganya, tetapi ada juga yang mau bayarin dengan harga itu," ucapnya.

Sekadar diketahui, dari website Suzuki Indonesia diketahui Jimny baru ditawarkan dalam empat varian, yakni Single Tone Manual Rp340,5 juta, Single Tone Automatic Rp353 juta, Two Tone Manual Rp342,5 juta, dan Two Tone Automatic Rp355 juta on the road Jakarta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
PERJALANAN TERAKHIR The Series EPS 02
OTOMOTIF - 6 hari lalu