Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 05:32 WIB

Suzuki Indonesia Siapkan Ertiga Baru, Ramah di Kantong dan Lingkungan

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • istimewa
All New Suzuki Ertiga Hybrid dipajang di acara pawai mobil listrik

VIVA – Sejak Presiden Jokowi resmi menerbitkan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019, beberapa produsen mobil mulai aktif mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Aturan itu berisi soal percepatan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Sebelum aturan keluar, beberapa agen pemegang merek sudah memamerkan, bahkan juga ada yang menjual, mobil yang menggunakan mesin hybrid. Salah satunya, PT Suzuki Indomobil Sales.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, APM dari Suzuki di Tanah Air itu menjual Ertiga Diesel Hybrid. Namun, tak lama kemudian dihentikan distribusinya.

Kini, mereka berencana untuk menghadirkannya kembali. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra.

Terpopuler

“Kami masih proses studi nih, masih jalan. Harapannya, kami juga bisa kontribusi di percepatan mobil listrik,” ujarnya di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Alasan SIS memilih Ertiga, menurut Donny, karena mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle kelas bawah memiliki pangsa pasar besar di Indonesia. Sehingga, proses diharapkan populasinya bisa berjalan dengan cepat.

“Menurut kami volumenya yang paling gede kan low MPV, 43 persen. Jadi, paling signifikan kalau kami bisa bantu di situ,” tuturnya.

Soal harga, Donny menuturkan bahwa mereka hal itu juga jadi pertimbangan, mengapa mereka memutuskan untuk menghadirkan teknologi hybrid.

“Kami lihat, pasar di indonesia kan banyak di bawah Rp250 juta nih. Sekarang ini, hybrid kan harganya di atas Rp800 juta. Kami sedang berusaha make it happens,” ungkapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
All New Suzuki Ertiga, Generasi Terbaru Yang Berubah Total
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu