Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 3 Oktober 2019 | 22:59 WIB

Xpander Kena Recall, Begini Tanggapan Bos Mitsubishi Indonesia

Team VIVA »
Toto Pribadi
Foto :
  • www.mitsubishi-motors.co.id
Mitsubishi Xpander.

VIVA – Mitsubishi Xpander terkena masalah di Vietnam. Mitsubishi Vietnam mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk Xpander. Yang menjadi catatan, Xpander di impor dari Indonesia ini mempunyai spesifikasi yang sama dengan yang dijual di Indonesia.

Dilansir dari e.vnexpress.net, total unit yang kena recall di Vietnam menyentuh angka 14.051 unit. Biang masalahnya terletak pada sistem pompa bahan bakar yang berpotensi membuat mesin tidak bisa dihidupkan.

Baca Juga

Sebagai catatan, Xpander yang kena recall tersebut merupakan produksi Mitsubishi Indonesia di Cikarang, Jawa Barat antara 14 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2019.

Terpopuler

Nah, bagaimana tanggapan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenai kabar ini? Tanggapan diberikan langsung oleh Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Kamis 3 Oktober 2019.

Nakamura mengatakan sampai saat ini Mitsubishi Indonesia belum menemukan masalah kerusakan pada pompa bahan bakar Xpander, seperti yang dilaporkan Mitsubishi Vietnam.

“Kami menunggu hasil investigasi. Tapi untuk saat ini kami akan menyiapkan kampanye perbaikan pompa bensin, karena bagi kami keselamatan konsumen menjadi nomor satu,” kata Nakamura.

Persiapan kampanye recall harus dilakukan, lanjut Nakamura, karena secara garis besar spesifikasi Xpander di Vietnam dan di Indonesia sama.

“Bicara spesifikasi memang tidak ada yang berbeda dengan yang dijual di Indonesia, termasuk supplier pompa bahan bakar yang sama,” katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bedah Kecanggihan SUV Mitsubishi Termahal, Outlander PHEV
OTOMOTIF - 4 bulan lalu