Isuzu Siapkan Pesaing Baru Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton

Bak belakang Isuzu D-Max baru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nama Isuzu dikenal sebagai produsen otomotif yang memasarkan kendaran penumpang dan niaga. Salah satu produknya adalah D-Max, yang meramaikan segmen kendaraan niaga ringan atau pikap dengan kabin ganda.

Kini, Isuzu tengah bersiap untuk meluncurkan D-Max model baru dengan beragam penyegaran di bagian eksterior, maupun interiornya. Sehingga, mobil ini bisa terus berkompetisi dengan produk sejenis, antara lain Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Melansir dari Carscoops, Senin 7 Oktober 2019, gambar penggoda untuk mobil pikap ganda terbaru itu diunggah di website resmi Isuzu Thailand. Rencananya, peluncuran akan dilakukan di Negeri Gajah Putih pada 11 Oktober 2019.

Dari rekaman video, diketahui D-Max baru akan memiliki wajah baru yang membuatnya terlihat berbeda dari model saat ini. Lampu utama sudah menggunakan proyektor dengan daytime running light LED. Grille-nya punya desain baru, dan dipasangi logo di atasnya.

Baca juga: Nyicil Vespa GTS 300 baru, uang mukanya sama kayak beli mobil

Ubahan lain yang terlihat di bagian depan ada di bumper yang juga memiliki desain lebih sporty. Merek otomotif Jepang ini, menyematkan lampu sein dan fog lamp di kiri dan kanan bumper baru.

Di bagian belakang, terlihat pintu bak memiliki desain lebih kekar dibandingkan model saat ini. Bagian lain yang mendapat perubahan desain adalah lampu belakang, yang kini menggunakan teknologi LED. Di bagian kiri pintu belakang, dipasang identitas 'Isuzu D-Max'

Penyegaran juga dilakukan oleh Isuzu pada interior D-Max. Mobil pikap ini memiliki desain dasbor baru yang terlihat lebih elegan dengan jahitan dan warna hitam. Mobil terlihat  memakai transmisi otomatis, dengan beragam tombol yang ada di konsol tengah.

Belum ada informasi resmi terkait jantung penggeark D-Max baru itu. Model ini diketahui berbekal jantung penggerak mesin diesel 3.000cc empat silinder lengkap dengan turbo. Di Eropa, D-Max menggunakan mesin 1.900cc dengan turbo ganda.