Sunter Bikin Mobil Mewah, Harganya Rp2,2 Miliar

PELUNCURAN BMW SERI 7 LONG WHEELBASE
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indonesia bukan hanya rumah bagi mobil-mobil kelas menengah ke bawah saja. Beberapa kendaraan mewah juga banyak berseliweran, baik dalam bentuk sedan atau model lainnya.

Bahkan, ada beberapa model dari mobil mahal tersebut yang diproduksi di dalam negeri. Salah satu contohnya, seri terbaru dari BMW 7 Series. Dirakit di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, sedan kelas atas itu hadir dalam versi long wheelbase, yang berarti lebih panjang dari model standar.

Tampilannya sangat mudah dibedakan dari Seri 7 generasi sebelumnya, karena BMW memasang grille dengan ukuran yang lebih besar 40 persen dan bentuknya cenderung kotak. Dengan ubahan ini, mobil terlihat lebih berkelas.

BMW 7 Series hadir dalam dua versi, yakni New BMW 740Li Opulence dan New BMW 730Li M Sport. Model yang pertama dirancang untuk mereka yang menyukai kemewahan. Sementara, model kedua lebih cocok untuk penggemar gaya sporty.

"BMW Seri 7 melambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan dan teknologi canggih. Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit, dan terus meningkat di generasi setelahnya," ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019.

Bagian dalam New 7 Series tak bedanya dengan kabin pesawat pribadi. Jok dilapisi dengan material kulit Alcantara, dan khusus model 740Li Opulence konfigurasi jok belakang menganut sistem executive lounge.

Meski bodinya bongsor dan sarat fitur mewah, jangan ragukan soal performanya. New 740Li Opulence dibekali mesin enam silinder 3.000cc, dengan tenaga 340 daya kuda dan torsi maksimum 450 Newton meter. Harganya Rp2,299 miliar off the road.

Sementara, model 730Li M Sport disematkan mesin empat silinder 2.000cc, yang bisa menghasilkan tenaga 265 daya kuda serta torsi puncak 400 Nm. Banderolnya Rp1,829 miliar off the road.