Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:46 WIB

Peluncuran Honda Jazz Baru Ditunda

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Indianautos
Rendering Honda Jazz terbaru.

VIVA – Jazz adalah salah satu mobil andalan Honda di kelas hatchback. Model yang dijual saat ini, adalah Jazz generasi ke-3. Di beberapa negara, mobil ini dikenal dengan nama Honda Fit.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 15 Oktober 2019, Honda akan membuka selubung Jazz generasi ke-4 di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang bakal dibuka untuk umum mulai 24 Oktober.

Baca Juga

Mobil berkapasitas lima penumpang itu, disebut-sebut akan menggunakan platform baru. Wujud depannya diprediksi bakal mirip dengan bahasa desain Honda saat ini, yang cenderung menampilkan grille tegak.

Ubahan paling besar adalah soal nama. Menurut bocoran dokumen yang beredar di dunia maya, mobil tersebut akan dikirim ke beberapa negara tidak dengan nama Jazz atau Fit, melainkan City Hatchback.

Terpopuler

Nama City sendiri saat ini diaplikasikan pada mobil Honda yang mengusung bentuk sedan, dan merupakan versi terjangkau dari model Civic.

Salah satu fitur yang diunggulkan, yakni rem parkir elektronik. Fitur ini menggantikan tuas rem tangan, yang biasa dipasang di konsol tengah. Namun rupanya, keputusan memasang rem parkir elektronik justru membuat jadwal peluncurannya terganggu.

Meski akan tetap diperkenalkan di TMS 2019, namun waktu peluncuran resmi Jazz baru di Jepang disebut molor dari jadwal sebelumnya. Seharusnya, mobil itu sudah bisa dibeli konsumen pada akhir tahun ini.

Namun, gara-gara kesalahan rancangan pada tombol rem parkir. jadwal peluncuran resminya di Jepang diundur hingga jelang pergantian tahun. Artinya, besar kemungkinan konsumen baru bisa melakukan pembelian pada awal 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lihat Pameran Mobil Terbesar di Jepang! Tokyo Motor Show
OTOMOTIF - 14 hari lalu