Porsche Jual 'Mainan' Baru untuk Kaum Kaya RI, Harganya Rahasia

Porsche 911 Carrera S tipe 992
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mobil-mobil yang dijual saat ini sangat beragam merek dan jenisnya. Salah satu nama legendaris yang sudah dikenal para pencinta kecepatan adalah Porsche. Melalui PT Eurokars Artha Utama, produsen otomotif Jerman itu menghadirkan Porsche 911 Carrera S, tipe 992 untuk kaum kaya Tanah Air.

Berbalut warna kuning menyala, mobil sport itu dipajang di salah satu gerai di mal di kawasan Jakarta Pusat. Mobil ini sebenarnya sudah lebih dulu dikenalkan kepada konsumen loyal secara private. Tak heran, jika sudah ada konsumen yang menunjukan minat untuk membawanya pulang.

Public Relation Porsche Centre Jakarta, Ulima Rahma Dynda mengatakan, pembeli mobil Porsche biasanya menginginkan tampilan dan kelengkapan yang menyesuaiakan personal, sehingga mobil tersebut dirancang secara khusus oleh tim teknis di Jerman, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa tiba di Indonesia.

"Kami ada program exclusive manufacture, konsumen bisa pilih warna bodi, pelek sampai ke garis jahitan kursi, seat belt, model jok, sampai kuncinya pun bisa dibuat detail. Jadi dirancang khusus untuk yang beli, dan harganya pun enggak bisa disebutkan jadinya," ucapnya di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Baca juga: Peluncuran Honda Jazz baru ditunda

Sementara itu, Porsche Trainner Indonesia, Ricko Boen mengatakan, mobil yang dipajang oleh Eurokars Group itu merupakan generasi ke delapan dari produk legendaris 911. Mobil ini tetap mempertahankan ciri khas-nya, kemudian dikombinasikan dengan gaya dan fitur yang lebih moderen.

"Secara umum tipe ini tetap mempertahankan ciri khas Porsche, dengan lampu bulat di depan. Nah di belakang ada lampu LED yang dibuat satu garis penuh. Bikin single tail light ini enggak mudah, karena intensitas cahayanya harus sama dari ujung ke ujung," tuturnya.

Bagian atap terdapat sunroof untuk menyempurnakan penampilannya. Di bagian samping kiri dan kanan mobil yang dipajang itu, terlihat dilengkapi pelek berdesain Carrera Classsi. Roda depan menggunakan diameter 20 inci, sementara roda belakang memakai ukuran lingkar 21 inci.

Jantung penggerak standarnya berkapasitas 2.981cc yang sanggup menyemburkan tenaga 50ps pada 6.500rpm dan torsi maksimumnya 530nm pada putaran mesin 2.300 sampai 5.000rpm. Mesin bensin itu bekerjasama dengan transmisi delapan percepatan PDK (Porsche Doppelkupplung).

Kabin mobil terlihat didominasi warna hitam mulai dari dasbor, konsol tengah, sampai ke kursi pengemudi dan penumpang. Mengimbangi warna eksterior, sabuk pengaman mobil yang diperlihatkan itu menggunakan warna kuning. Desain kabin Porsche 911 tipe 992 ini bisa dibuat lebih personal.