Segera Meluncur, Beginikah Wujud Toyota Yaris Baru?

Toyota Yaris generasi baru tertangkap kamera diuji jalan
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Yaris saat ini dijual di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil besutan merek otomotif Jepang itu, melengkapi jajaraan produk kendaraan jenis hatchback. Kini, Toyota sedang melakukan persiapan untuk mempermak tampilannya, sehingga terlihat berbeda dari produk yang dijual saat ini.

Rencana kehadiran generasi baru Yaris, diketahui dari gambar-gambar yang ada di dunia maya. Informasi yang beredar, mobil baru itu menjadi salah satu produk yang akan diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show, yang digelar pada 24 Oktober sampai 4 November di Jepang.

Melansir dari Indianautosblog, Rabu 16 Oktober 2019, meski belum dibuka selubungnya secara resmi, Yaris baru tertangkap kamera di Toyota Technical Center Shimoyama di kota Toyota, di Jepang. Mobil tak dilapis selubung seperti kendaraan baru yang sedang diuji coba.

Mobil Yaris baru dibangun menggunakan platform GA-B, yang diturunkan dari kerangka baru Toyota New Global Architecture (TNGA). Sehingga, produk baru ini menjadi mobil paling kecil dalam jajaran dengan kerangka baru, serta diklaim memiliki sensasi berkendara yang lebih baik.

Baca juga: Tanpa gembok, begini cara lindungi motor bebek dan matik dari pencuri

Gambar yang beredar memperlihatkan Yaris generasi baru memiliki desain membulat. Wajahnya terlihat berbeda dengan model saat ini, lantaran dibekali bumper, fog lamp serta lampu utama dengan desain baru. Grille mobil baru itu terlihat juga dirancang lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Dari samping terlihat bingkai kaca yang didesain aerodinamis, serta sepatbor yang membuat mobil terlihat gemuk. Peleknya juga sudah menggunakan model baru dengan warna two-tone. Bagian atapnya terkesan sporty dengan penggunaan cat warna hitam.

Belum ada informasi resmi terkait penggunaan jantung penggerak Yaris baru. Kabar yang beredar, mobil baru ini akan menggendong mesin bensin 1.200cc yang dilengkapi turbocharged. Selain itu, tersedia juga varian hybrid yang disokong mesin 1.500cc dan motor listrik yang disempurnakan.