Mobil Daihatsu Penantang Jimny Segera Dibuka Selubungnya

Mobil konsep Daihatsu Waku Waku sebagai SUV bertubuh mungil
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Suzuki sukses menyita perhatian para penggemar mobil dengan produk Jimny. Kendaraan jenis jip itu begitu diminati, hingga konsumen harus antre berbulan-bulan.

Hingga saat ini, baru pabrik Suzuki Jepang yang merakit mobil eksotik tersebut. Alhasil, kuota pengiriman ke Indonesia harus dibatasi 50 unit per bulan, karena pabrik juga mengirim ke negara lain.

Bicara soal Jimny, ternyata Daihatsu juga merancang mobil yang fungsi dan bentuknya tidak jauh berbeda. Kendaraan itu akan dibuka selubungnya pertama kali, pada pameran Tokyo Motor Show 2019, yang akan mulai digelar pada 24 Oktober mendatang.

Dilansir dari Caradvice, Kamis 17 Oktober 2019, mobil tersebut diberi nama Waku Waku. Sebagian dari materialnya terbuat dari plastik, sehingga bobotnya cukup enteng. Saat ini, statusnya masih berupa konsep.

Berat sangat memengaruhi kapasitas mesin yang dipasang. Meski tidak disebutkan spesifikasinya, namun Waku Waku masih masuk dalam segmen Kei Car, yang artinya menggendong mesin 660cc.

Eksteriornya dibalur dengan warna perak, sementara interiornya diberi kelir yang kontras, yakni oranye. Bahan plastik digunakan pada bumper, jok dan pelapis lantai belakang.

Pintu bagasi menganut model terpisah, bisa dibuka ke arah atas dan bawah. Atap mobil ini cukup tinggi, dan itu ada alasannya. Tersedia kompartemen khusus di atap, sehingga pemilik bisa menyimpan beberapa barang.