Berpetualang ke Tokyo Motor Show 2019

Daihatsu Media Tour Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Pameran Tokyo Motor Show menjadi kiblat bagi perkembangan industri otomotif global. Sebab, banyak produsen kendaraan yang berasal dari Negeri Matahari Terbit.

VIVA.co.id berkesempatan mengunjungi ajang dua tahunan itu. Kali ini, pameran diadakan di dua area, yakni Ariake dan Aomi. Daihatsu sebagai pengundang, akan menggelar konferensi pers di area kedua.

Perjalanan dimulai dari Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta International Airport, Selasa 22 Oktober 2019. Akibat adanya pelantikan Kaisar Jepang, maka penerbangan pukul 07.00 WIB harus dibatalkan. Untung, rombongan Daihatsu bisa naik pesawat lain yang lepas landas lebih cepat.

Setiba di Tokyo, Jepang, rombongan kemudian diajak menuju ke kawasan Ikebukuro, yang dipenuhi gedung pencakar langit dan banyak toko anime serta jajanan. Malamnya, Daihatsu sudah menyiapkan kamar diSunshine City Prince Hotel, satu orang per kamar.

Pada hari ini, Rabu 23 Oktober, rombongan diajak ke Tokyo Big Sight, tempat pameran berlangsung. Aomi Exhibition Hall menjadi lokasi Daihatsu booth opening ceremony. Beberapa unit mobil akan dipajang, baik dalam wujud produksi maupun konsep.

Usai pembukaan, awak media bakal diajak berkeliling area pameran, yang terdiri dari beberapa area. Aomi dan Ariake berjarak kurang lebih 1,5 kilometer, dan disediakan jalur khusus yang dipenuhi oleh para peserta pameran.

Sore hari, rombongan akan meninggalkan lokasi pameran untuk menuju Kameido Tenjin Shrine, kuil yang paling terkenal di Tokyo dengan jembatan lengkung Kameido yang artistik dan banyak dikunjungi wisatawan.