Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:08 WIB

Daihatsu Rocky Reborn Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.

VIVA – Pameran Tokyo Motor Show 2019 resmi dibuka untuk awak media hari ini, Rabu 23 Oktober 2019. Salah satu peserta yang turut memeriahkan acara, yakni Daihatsu Motor Company.

Berlokasi di Aomi Exhibition Hall, Daihatsu memajang sembilan kendaraan. Empat merupakan mobil konsep, sementara sisanya produksi massal.

Baca Juga

Ada yang menarik, saat VIVA.co.id bertandang ke stan DMC. Tampak mobil jenis sport utility vehicle yang wujudnya seolah siap untuk dipasarkan. Pada papan keterangan, diketahui bahwa mobil tersebut adalah Daihatsu Rocky.

Nama Rocky sempat digunakan oleh PT Astra Daihatsu Motor, pada salah satu model jip yang mereka pasarkan di Indonesia. Rocky merupakan salah satu varian dari Taft, kendaraan tangguh yang banyak dipakai untuk menembus medan off-road.

Terpopuler

Rocky versi reborn memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Jarak poros roda depan dan belakang yakni 2.525 mm. Bobotnya cukup ringan, hanya 960 kilogram.

SUV anyar ini dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Poros bubungannya disematkan sebanyak dua, sehingga mobil ini memiliki spesifikasi dual over head camshaft atau DOHC.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 98 daya kuda, dengan torsi 140 Newton meter. Tenaga besar bisa dihasilkan, berkat adanya turbocharger lengkap dengan intercooler.

Mobil berpenggerak depan ini bisa menampung hingga lima penumpang. Transmisi yang ditawarkan adalah otomatis jenis continuous variable transmission atau CVT.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lihat Pameran Mobil Terbesar di Jepang! Tokyo Motor Show
OTOMOTIF - 14 hari lalu