Suzuki Siapkan Mobil Mungil Berteknologi Canggih, Ini Buktinya

Mobil konsep Suzuki Hanare
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Suzuki menjadi salah satu merek dalam daftar peserta pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019. Di ajang bergengsi tersebut, pabrikan asli Jepang itu menghadirkan lima mobil. Kelima mobil konsep tersebut dirancang untuk  menyesuaikan kebutuhan masyarakat, dalam bentuk mobil canggih di masa depan.

Lima mobil yang dipajang yakni Suzuki Waku SPO, Hanare, Hustler dalam dua versi yang berbeda, dan Every go-anywhere baby room. Jika melihat tampilannya secara dekat, mobil-mobil tersebut memang dirancang memiliki dimensi yang mungil, namun tetap memiliki fungsi yang berbeda ketika dipakai berkendara di jalan raya nantinya.

Representative Director and President Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki mengatakan, pihaknya terus membuat kendaraan, termasuk mobil mungil, kendaraan berdesain compact, dan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan bagi pelanggan. Maka, percayalah bahwa mobil mungil akan menjadi besar di masa yang akan datang.

"Ini adalah keinginan kami untuk terus menawarkan pelanggan kami dengan keramahan, kesenangan, kesenangan, dan hari-hari yang menyenangkan dengan mengubah mobil kecil seiring dengan perubahan zaman," ujarnya di booth Suzuki TMS 2019, di Jepang, Rabu 23 Oktober 2019.

Baca juga: Jangan kaget disuruh begini, saat naik bus di Jepang

Meski menawarkan mobil mungil, kata Dia, pihaknya tidak menutup mata untuk menghadirkan produk-produk kendaraan dengan teknologi canggih. Dia pun tak menampik, bahwa kebutuhan masyarakat bukan hanya mobil sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki teknologi canggih, serta ikut peran serta untuk memperbaiki kondisi lingkungan, terutama terkait masalah polusi.

"Dalam beberapa tahun terakhir, ada kecenderungan terhadap kendaraan listrik dan mobil fuel-cell yang ditawarkan oleh merek lain, sementara pada merek lain, diikuti juga dengan hal-hal baru seperti kemampuan autonomous driving dan car sharing," ucapnya.

Selain memajang mobil konsep, merek otomotif berlogo huruf 'S' itu juga menawarkan beberapa kendaraan yang sudah dijual di Negeri Sakura, yakni Escudo, Swift Sport, Gear Hybrid, Bandit Solio, serta mobil fenomenal Jimny versi baru.