Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 24 Oktober 2019 | 09:56 WIB

Daihatsu Rocky akan Kembali Dijual di Indonesia

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019

VIVA – Daihatsu menjadi salah satu peserta pameran Tokyo Motor Show 2019. Pada ajang yang resmi dibuka untuk umum mulai hari ini itu, Kamis 24 Oktober 2019, Daihatsu Motor Corporation memajang sembilan unit model yang berbeda.

Dari sembilan model itu, empat di antaranya merupakan mobil konsep. Namun, ada satu unit yang menarik perhatian VIVA.co.id, dan dikabarkan siap untuk diproduksi secara massal.

Baca Juga

Model yang dimaksud, yakni Daihatsu Rocky. Nama tersebut sebelumnya sudah pernah dipakai, untuk jip Daihatsu yang dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia, yakni Taft Rocky.

Jika Rocky generasi lama dikategorikan sebagai jip, maka versi barunya masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV. Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id di booth Daihatsu di TMS 2019, wujud Rocky baru lebih kecil dari Terios dan hanya berkapasitas lima penumpang saja.

Terpopuler

Mesinnya memiliki spesifikasi tiga silinder berkapasitas 1.000cc, dan disandingkan dengan transmisi otomatis jenis CVT. Tenaga yang dihasilkan cukup besar, berkat adanya turbocharger.

Saat dikonfirmasi, Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira mengatakan bahwa Rocky akan dipasarkan secara global. Artinya, besar kemungkinan mobil tersebut bakal masuk juga ke Indonesia.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo, Rabu 23 Oktober 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lihat Pameran Mobil Terbesar di Jepang! Tokyo Motor Show
OTOMOTIF - 5 bulan lalu