Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 24 Oktober 2019 | 10:16 WIB

Daihatsu Rocky Bakal Muncul Kembarannya?

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019

VIVA – Kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota, sudah sejak lama dilakukan di Indonesia. Produk pertama hasil kerja sama itu, adalah multi purpose vehicle Xenia dan Avanza.

Setelah itu, mereka kembali berduet meluncurkan sport utility vehicle Terios dan Rush. Lalu, keduanya kembali meramaikan pasar dengan model low cost green car Ayla dan Agya.

Baca Juga

Saat pasar mobil murah dengan kapasitas tujuh penumpang melonjak, Daihatsu dan Toyota menghadirkan pasangan Sigra dan Calya.

Dan kini, dua pabrikan mobil asal Jepang itu kembali berkolaborasi. Model yang akan dihadirkan yakni SUV berukuran kecil, dan diberi nama Rocky untuk versi Daihatsu.

Terpopuler

Hal itu terungkap, saat VIVA.co.id menyambangi booth Daihatsu di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Kamis 24 Oktober 2019.

Dari wujudnya, tampak bahwa Rocky adalah versi mungil dari Terios dan Rush. Pada papan informasi, tertera mesin yang disematkan adalah tiga silinder berkapasitas 1.000cc, dan dilengkapi dengan turbocharger.

Operating Officer Daihatsu New Generation Architecture Business Unit, R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation, Katsumi Marutani membenarkan, Rocky adalah hasil kerja sama dengan Toyota.

“"Iya kolaborasi, tapi memang ada perbedaan-perbedaan di beberapa titik,” ujarnya di Tokyo, Jepang.

Lebih jauh Katsumi menjelaskan, Rocky menggunakan platform DNGA. Ini adalah mobil kedua mereka, yang memakai platform baru tersebut.

"Untuk segmen kecil, ini yang pertama. Sebelumnya, sudah ada kei car Tanto," tuturnya.

Sayangnya, Katsumi tidak menjelaskan, apakah Rocky juga bakal hadir dalam versi Toyota. Namun, berita yang santer terdengar adalah Toyota bakal meluncurkan Rise, yang disebut-sebut mirip dengan Rocky.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lihat Pameran Mobil Terbesar di Jepang! Tokyo Motor Show
OTOMOTIF - 4 bulan lalu