Bos Daihatsu Beri Sinyal Pesaing Jimny Meluncur di Indonesia

Mobil konsep Daihatsu Waku Waku sebagai SUV bertubuh mungil
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Saat berkunjung ke pameran Tokyo Motor Show 2019 yang dihelat di Tokyo Big Sight, Jepang, VIVA.co.id melihat ada empat mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu. Salah satunya berbentuk sport utility vehicle, dan diberi nama Waku Waku.

Meski konsep yang diusung adalah SUV, namun mobil tersebut masuk dalam segmen Kei Car, yang selama ini diminati oleh konsumen di Negeri Matahari Terbit. Oleh sebab itu, mesinnya hanya berkapasitas 660cc.

Eksteriornya dibalur dengan warna perak, sementara interiornya diberi kelir yang kontras, yakni oranye. Bahan plastik digunakan pada bumper, jok dan pelapis lantai belakang.

Pintu bagasi menganut model terpisah, bisa dibuka ke arah atas dan bawah. Atap mobil ini cukup tinggi, dan itu ada alasannya. Tersedia kompartemen khusus di atap, sehingga pemilik bisa menyimpan beberapa barang.

Presiden Direktur Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira mengatakan, untuk mewujudkan Waku Waku menjadi mobil yang diproduksi massal, ia harus melihat terlebih dahulu reaksi dari pasarnya.

“Dari empat mobil konsep, kami pilih nilai yang tinggi yang mana. Kami studi, mana yang cocok. Kalau bagus, mungkin kami studi untuk masuk ke pasar Indonesia,” ujarnya di Tokyo, Jepang, Jumat 25 Oktober 2019.

Menurut Soichiro, tidak menutup kemungkinan semua mobil konsep yang dipajang akan dibuat secara massal. Tapi, hal itu kembali lagi dengan kebutuhan dari pasar.

“Kami tidak melihat satu jenis saja, tapi melihat semuanya. Empat model ini punya kemungkinan masuk ke pasar Indonesia juga. Tapi, melihat suara teman-teman tadi, mungkin Waku Waku cocok ya?” tuturnya.

Sebagai informasi, Waku Waku digadang-gadang akan menjadi pesaing dari Suzuki Jimny. Keduanya masuk dalam segmen SUV kompak, dan Jimny juga ditawarkan dalam varian mesin 660cc.