Anak Muda Suka SUV, Daihatsu Rocky Bisa Laku Keras

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu menjadi salah satu peserta pameran Tokyo Motor Show 2019. Mereka memajang sembilan unit model yang berbeda.

Dari sembilan model itu, empat di antaranya merupakan mobil konsep. Namun, ada satu unit yang menarik perhatian VIVA.co.id, dan dikabarkan siap untuk diproduksi secara massal.

Model yang dimaksud, yakni Daihatsu Rocky. Nama tersebut sebelumnya sudah pernah dipakai, untuk jip Daihatsu yang dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia, yakni Taft Rocky.

Jika Rocky generasi lama dikategorikan sebagai jip, maka versi barunya masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV. Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id di booth Daihatsu di TMS 2019, wujud Rocky baru lebih kecil dari Terios dan hanya berkapasitas lima penumpang saja.

Saat dikonfirmasi, Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira mengatakan bahwa Rocky akan dipasarkan secara global. Artinya, besar kemungkinan mobil tersebut bakal masuk juga ke Indonesia.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo belum lama ini.

Ketika ditanya soal pangsa pasar Rocky di Indonesia, Amel mengungkapkan bahwa saat ini SUV sedang digemari oleh kaum muda. Artinya, mobil baru tersebut bisa laris di pasaran otomotif nasional.

“Analisa itu cocok sekali. Itu menjadi concern kami, tinggal nanti waktunya kapan, kami akan segera menginformasikan. Di Jepang kan sudah dilakukan (pengembangan ke proses produksi). Di Indonesia, sampai sekarang kami belum bisa bilang,” tuturnya.