Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 1 November 2019 | 19:16 WIB

Melongok Interior Daihatsu Rocky, Semewah Apa?

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.

VIVA – Saat berkunjung ke pameran Tokyo Motor Show 2019, VIVA.co.id sempat melihat mobil baru yang dipajang di booth Daihatsu. Mengusung bentuk sport utility vehicle atau SUV, kendaraan itu diberi nama Daihatsu Rocky.

SUV anyar ini dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Poros bubungannya disematkan sebanyak dua, sehingga mobil ini memiliki spesifikasi dual over head camshaft atau DOHC.

Baca Juga

Saat melihat ke dalam kabin, tampak desain modern dengan dasbor tinggi dan kombinasi warna perak pada saluran penyejuk ruangan. Konsol tengah dibuat tinggi pada bagian dekat dengan dasbor, dan menjadi rumah dari tuas transmisi.

Panel instrumennya cukup lebar, namun tidak diketahui apakah menggunakan sistem analog atau digital. Pada bagian dasbor sisi kanan dekat pengemudi, ada beberapa tombol untuk mengaktifkan bermacam-macam fitur.

Terpopuler

Deretan tombol juga tersedia pada setir, yang digunakan untuk mengatur cruise control dan sistem audio. Tombol pengatur AC masih menggunakan teknologi manual, dengan ukuran yang cukup besar.

Sistem hiburannya dibuat melayang atau floating, yang saat ini sedang jadi tren di kalangan perancang mobil. Di balik kaca spion tengah, terdapat kotak kecil yang umum dipakai oleh sistem pencegah tabrakan.

Sayangnya, Daihatsu Motor Company sebagai produsen, enggan membocorkan soal rencana peluncuran resminya.  Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira hanya mengatakan, Rocky akan dipasarkan secara global.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo belum lama ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Review Fitur Daihatsu Grand New Xenia 2019, Apa Kelebihanya?
OTOMOTIF - 11 bulan lalu