Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 4 November 2019 | 20:18 WIB

Jika Dijual di Indonesia, SUV Rocky Jadi Pesaing Ignis atau Jimny?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.

VIVA – Merek Daihatsu tengah menyiapkan produk baru bernama Rocky. Mobil tersebut sudah dipajang di pameran bergengsi Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, dan nantinya akan meramaikan segmen kendaraan compact sport utility vehicle di negara asalnya.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana untuk membawa produk barunya ke pasar otomotif Tanah Air. Meski demikian, Amel tak menampik bahwa penjualan mobil di segmen SUV saat ini terus bertumbuh.

Baca Juga

"Sampai saat ini, kami belum bisa menjawab kapan akan dibawa ke Indonesia karena belum ada planning. Tetapi memang di TMS, Daihatsu sudah memamerkan SUV barunya ini," ujarnya di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Amel mengatakan, SUV baru Daihatsu itu secara dimensi memang didesain lebih kecil dibandingkan Terios yang sudah dipasarkannya di Nusantara. Selain itu, Rocky diketahui hanya bisa menampung lima orang di dalam kabinnya, dengan sisa ruang untuk penyimpanan barang di belakang bangku baris kedua.

Terpopuler

Baca juga: Mengenal Raize, kembaran Daihatsu Rocky dari Toyota

"Melihat secara spesifikasi, secara size memang dia (Rocky) lebih kecil. Kalau Terios, kan itu seven seater, nah yang baru ini cuma lima tempat duduk. Mesinnya juga lebih kecil kalau dibandingkan dengan Terios," ucapnya.

Lantas, akan bersaing dengan produk apa jika Rocky dipasarkan di Indonesia nantinya? Amel mengatakan, sampai saat ini belum ada pesaing yang benar-benar sesuai untuk bisa menjadi pesaing Daihatsu Rocky.

"Sekarang kan belum ada, baru Rush dan Terios saja. Dimensinya kecil, ada Ignis di pasaran, tetapi Ignis lebih kecil. Kalau sama Jimny, dia itu kei car ya. Memang rada susah dibandingkan karena di Indonesia belum ada," paparnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jimny oh Jimny, Oke Juga Buat Offroad!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu