Siap Meluncur di Jepang, Toyota Akan Bawa Raize ke Indonesia?

Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky Siap Meluncur
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Beragam jenis kendaraan ditawarkan oleh merek Toyota, salah satunya sport utility vehicle. Di segmen tersebut, ternyata sedang disiapkan produk baru bernama Raize, yang dijadwalkan meluncur pada November 2019.
 
Raize akan meramaikan segmen compact sport utility vehicle di negara kelahirannya. Tampilan luarnya dibuat dengan desain khas Toyota, sementara kabinnya dirancang untuk menampung lima orang penumpang.

Melihat adanya produk baru tersebut, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy angkat bicara. Dia mengatakan, pihaknya selalu melihat kebutuhan masyarakat sebelum menghadirkan produk kendaraan di Tanah Air.

"Segmen apapun dan kondisi market apapun di Indonesia selalu kami monitor. Jadi enggak cuma segmen compact SUV, tetapi semua segmen," ucapnya di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Baca juga: Toyota Supra GR banyak peminatnya di RI, ada tapinya

Tak hanya itu, kata Anton, kantor pusat Toyota di Jepang juga selalu memperhatikan kebutuhan kendaraan, termasuk kemungkinan untuk bisa dibuat dibuat secara lokal.

"Indonesia butuh produk apa sih ke depannya, dan strateginya tidak hanya masalah produk, tetapi bagaimana produksinya, jadi itu lebih complicated," paparnya.

Sayangnya, Anton enggan berkomentar lebih jauh terkait kehadiran Raize. Padahal, mobil ini merupakan produk kembar yang juga diproduksi oleh perusahaan otomotif di dalam lingkaran bisnisnya, Daihatsu. Diketahui Daihatsu juga menghadirkan mobil kembaran Raize bernama Rocky.

"Intinya untuk future product, saya enggak bisa komentar banyak, karena ranahnya bukan cuma di TAM, tetapi juga principal. Saat ini Rocky dan Raize memang hanya di pasar domestik Jepang," tuturnya.