Wabah Mobil Keluarga Jadi Crossover Menjangkit ke Mitsubishi Xpander

Mitsubishi siapkan mobil crossover baru untuk dipasarkan di Indonesia
Sumber :
  • dok Mitsubishi Motors Corporation

VIVA – Mitsubsihi akan melengkapi jajaran produk kendaraan bermotor yang dijual di Tanah Air. Rencana tersebut diketahui dari gambar penggoda yang dirilis secara resmi oleh Mitsubishi Motors Corportation (MMC).

"MMC akan mengungkap New Crossover MPV yang mewujudkan brand Mitsubishi Motors dan memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicle (SUV)," demikian seperti tertulis dalam keterangan resmi Mitsubishi, Selasa 5 November 2019.

Gambar memperlihatkan siluet kendaraan berdesain compact yang menyerupai berbentuk crossover. Meski samar, terlihat di bagian depan mobil tersebut menggunakan bahasa desain Dynamic Shield yang menjadi identitas produk-produk kendaraan dari produsen otomotif berlogo 'Tiga Berlian' itu.

Di bagian atapnya terlihat roof rail. Menguatkan kesan gagah, di atas sepatbor di pasang bodi tambahan yang umum dipakai mobil-mobil crossover. Jika melihat garis bayangan bodinya, mobil ini mirip dengan mobil keluarga Mitsubishi Xpander, namun dibuat lebih pendek. Hal ini bisa dilihat dari bentuk kaca sisi kiri dan kanan belakang.

Baca juga: Lagi cuci gudang, mobil SUV ini diskon Rp80 juta

Mobil baru ini dijanjikan bisa menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV,serta keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap. Hal ini merupakan wujud nyata MMC untuk menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Belum diketahui secara resmi nama produk baru Mitsubishi tersebut. Meski demikan, informasi yang beredar menyebut bahwa mobil ini adalah Xpander versi gagah. Informasi mengenai crossover baru ini bisa diketahui lebih detail mulai 12 November 2019.

Selain Mitsubishi, beberapa produsen otomotif lain pernah menawarkan mobil keluarga yang didesain ulang lebih gagah menyerupai crossover, seperti Honda BR-V dan Nissan Livina X-Gear beberapa waktu lalu. Bedanya, BR-V tetap bisa menampung tujuh penumpang di kabin, sementara Livina X-Gear hanya memiliki jok untuk lima orang.