Ini Faktor yang Bikin Penumpang Nyaman di All New Toyota Corolla Altis

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1966, Toyota Corolla berhasil tampil sebagai salah satu kendaraan popular di pasar dunia. Toyota mengembangkan mobil ini sebagai kendaraan yang berkualitas tinggi, tangguh dan memiliki nilai prestise tinggi.

Total penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019, sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara. Seiring dengan berbagai kemajuan teknologi dan kebutuhan pelanggan, PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Corolla Altis.

Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

Kehadiran varian Hybrid Electric Vehicle pada All New Corolla Altis, sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus. Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Kabin didesain lebih luas, sehingga tidak hanya terasa lapang, tapi juga lebih bersih layaknya kendaraan premium. Ventilasi udara mobil ini dirancang untuk memastikan kenyamanan, bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

Penggunaan platform TNGA, membuat performanya jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

Menggunakan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, All New Corolla Altis makin memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

Double wishbone disebut-sebut menjadi jenis suspensi terbaik saat ini. Desainnya memungkinkan roda untuk selalu menapak aspal dengan sudut nyaris sempurna, apa pun kondisinya.

Rancangannya juga dibuat sedemikian rupa, agar suara bising saat suspensi bekerja tidak sampai masuk ke dalam kabin. Otomatis, tingkat keheningan kabin menjadi lebih baik.