Beli SUV Jerman Ini Sekarang, Sampai di Garasi Rumahnya Kapan?

Volkswagen Tiguan Allspace
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Volkswagen melengkapi jajaran produk yang dijual di Indonesia dengan meluncurkan Tiguan Allspace. Kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUVtersebut dibuka selubungnya pada pameran GIIAS 2019 pada Juli lalu, dan model baru ini juga sudah dirakit secara lokal di Karawang, Jawa Barat.

Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk bisa mengantarkan unit Tiguan All Space dalam waktu yang cepat kepada pembeli di Indonesia.

"Kami berusaha menyakinkan konsumen mulai dari November. Kemudian dari Desember hingga ke depan lah kami lakukan pengiriman," ucapnya dalam acara Volkswagen Drive Festival, Sabtu 9 November 2019.

Untuk lebih mendekatkan Tiguan Allspace dengan penggemar di Indonesia, kata Jonas, pihaknya menggelar acara Volkswagen Drive Festival pada 9 dan 10 November 2019, dan berlokasi di Aquatic Stadium, GBK, Senayan, di Jakarta.

Baca juga: Hendak mendahului kendaraan, pakai klakson atau lampu dim?

"Acara ini kami selenggarakan, untuk terus memperkuat kehadiran merek Volkswagen di Indonesia. Selain itu, guna membuktikan kepada masyarakat bahwa VW berkomitmen memberikan model, serta teknologi baru, serta layanan purna jualnya," ujarnya.

VW Tiguan Allspace merupakan SUV baru yang memiliki jok tiga baris untuk tujuh penumpang di dalam kabin. Interiornya didominasi warna hitam dengan beragam fitur, seperti pilihan mode berkendara, layar sentuh 8 inci, dan pendingin udara (AC) 3 Zone Climate unttuk penumpang.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin TSI Engine berkapasitas 1.400cc, yang menghasilkan tenaga 140bhp dan torsi maksimum 250nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis direct shift gearbox (DSG) enam percepatan otomatis.

Mobil merek Jerman yang sudah dirakit lokal in dibanderol Rp598 juta. Terdapat lima pilihan warna yang ditawarkan, yakni candy white, reflex silver, deep black, indium grey, dan silk blue.