Bocoran Spek Mobil Crossover Mitsubishi yang Mirip Xpander

Mitsubishi siapkan mobil crossover baru untuk dipasarkan di Indonesia
Sumber :
  • dok Mitsubishi Motors Corporation

VIVA – Mitsubsihi akan melengkapi jajaran produk kendaraan bermotor yang dijual di Tanah Air. Rencana tersebut diketahui dari gambar penggoda, yang dirilis secara resmi oleh Mitsubishi Motors Corportation.

"MMC akan mengungkap New Crossover MPV, yang mewujudkan brand Mitsubishi Motors dan memiliki karakter Multi Purpose Vehicle serta Sport Utility Vehicle," demikian seperti tertulis dalam keterangan resmi Mitsubishi, dikutip Minggu 10 November 2019.

Gambar memperlihatkan siluet kendaraan berdesain kompak, yang menyerupai berbentuk crossover. Meski samar, terlihat di bagian depan mobil tersebut menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Bentuknya lebih condong mirip pikap kabin ganda Triton, ketimbang Xpander.

Di bagian atapnya terlihat roof rail. Menguatkan kesan gagah, di atas sepatbor di pasang bodi tambahan yang umum dipakai mobil-mobil crossover.

Jika melihat garis bayangan bodinya, mobil ini mirip dengan Xpander, namun dibuat lebih pendek. Hal ini bisa dilihat dari bentuk kaca sisi kiri dan kanan belakang.

Sementara itu, dikutip dari 100kpj, model yang belum diketahui namanya itu lebih tinggi 20 milimeter dari Xpander. Ban yang digunakan berukuran 17 inci, sementara Xpander hanya 16 inci.

Lampu depan sudah dibekali dengan teknologi LED. Mesin disebut masih sama seperti Xpander, yakni empat silinder 1.500cc. Ada dua pilihan transmisi, manual serta otomatis.

Saat berkunjung ke redaksi VIVA.co.id pekan ini, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, mobil ini akan diluncurkan pada 12 November. “Segera kami kirim undangannya,” katanya.