Ternyata Wuling Jual Confero dalam Bentuk Ambulans

Wuling Confero versi ambulans
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Confero merupakan salah satu produk yang dipasarkan Wuling di Indonesia. Tak hanya untuk penggunaan pribadi, mobil tersebut juga ditawarkan sebagai ambulans.

Jika hendak membeli dalam bentuk ambulans, konsumen tak perlu mengubah tampilan eksteriornya. Perubahan hanya dilakukan pada bagian kabin, untuk menyesuaikan peralatan medis yang akan digunakan. 

Senior Brand Managers Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, saat ini pihaknya menjual tiga model, yakni Confero, Cortez, Almaz, serta blind van Formo.

"Untuk penggunaannya, misal untuk ambulans, bisa dikoordinasikan melalui diler resmi Wuling," ujarnya di diler Wuling Arista Bintaro, Selasa 12 November 2019.

Sementara itu, Presiden Direktur diler resmi Wuling PT Arista Jaya Lestari, Ali Hanafiah mengatakan, Wuling Confero banyak dijadikan sebagai ambulans, lantaran kabinnya yang lega dan nyaman dikendarai. Sehingga, tidak memerlukan perubahan pada bagian eksteriornya.

"Untuk ambulans, tidak memerlukan lagi perubahan fisik luarnya, jadi tetap aman dan kualitasnya terjamin. Cukup diisi kelengkapan saja di dalamnya," tuturnya.

Sebagai bukti kualitas Confero sebagai Ambulans, Wuling Motors melakukan serah terima empat unit ambulans dan satu mobil klinik kepada Rumah Zakat di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan.

CEO Rumah Zakat, Nur Effendi mengatakan, kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. 

Layanan tersebut, akan memberi layanan gratis kepada masyarakat, di Jakarta Timur, Cikarang, Yogyakarta, serta mobil klinik yang akan beroperasi di Bogor. 

"Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” kata Nur Effendi.