Spesifikasi Lengkap Mobil Baru Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – - Mitsubishi resmi meluncurkan mobil varian baru bernama Xpander Cross. Mengusung konsep kendaraan crossover, produk tersebut memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan model standar.

Chief Product Specialist, Minoru Uehara mengatakan, Xpander Cross merupakan top variant dari Xpander yang sudah dikenal di Indonesia dengan DNA Mitsubishi yang sangat kental.

"Kami percaya, mobil baru ini bisa memberikan dampak signifikan kepada pasar otomotif Indonesia, seperti yang sudah sukses dilakukan Xpander," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Untuk penampilan luarnya, Xpander Cross terlihat mengaplikasikan desain dynamic shield yang menjadi ciri khas produsen otomotif berlogo tiga berlian itu. Tampilan depannya terlihat beda dengan penggunaan grille dan bumper baru, serta lampu utama LED.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Cross Mulai Rp267 Juta

Dari samping, mobil baru tersebut dibekali bodi tambahan di atas empat sepatbor rodanya, pelek alumunium 17 inci sebagai standar, garnish di bawah pintu, serta roof rail. Di belakang, bumpernya menggunakan desain baru dengan warna hitam. Pintu bagasi di beri pemanis warna hitam, serta kini sudah antena sirip hiu di atapnya.

Mengusung konsep crossover, mobil baru ini memiliki dimensi, yakni panjang bodinya mencapai 4.500milimeter, tinggi 1.800mm, dan tingginya 1.750mm. Menyesuaikan dengan gaya barunya, Xpander Cross memilki ground clearance 225 mm.

Kabinnya terlihat berbeda dengan kombinasi warna hitam dan coklat di dasbor dan joknya. Dengan dimensi bodi yang baru, Mitsubishi menjanjikan posisi duduk penumpang di bangku baris kedua terasa lebih nyaman. Seperti model standar, Xpander Cross juga memiliki banyak penyimpanan barang di bagian interiornya.

Jantung penggerak Xpander versi ganteng ini sama dengan model standar, yakni mesin MIVEC berkapasitas 1.499cc. Mesin bensin tersebut disandingkan bersama pilihan sistem transmisi manual lima percepatan maupun otomatis empat percepatan.

Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih pelanggan, yakni quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite grey metallic, dan sunrise orange metallic. Untuk memboyong mobil baru tersebut, konsumen harus merogoh kocek Rp267,7 juta untuk Xpander Cross MT, Rp277,7 juta versi AT, dan Rp286,7 juta tipe premium package.